Jumat, 27 Februari 2009

PUISI KHOIRIYAH : Dibuang Sayang Sekali

KEBENCIANKU

Bumi begerta, langitpun suram

Seakan tak terima kelakuanmu kepadaku

Janji yang telah kau ucapkan

Keni tlah kau inginkan


Kemunafikanmu……..

Membuat diriku terdampar di kepulauan sakit hati

Badai dan gelombang kebencian di jiwaku

Telah siap menghantam istana kebusukanmu


Setiap kali melintas dihadapanmu

Mata ini terasa berat tak memandangmu

Bak tertutup segumpal awan hitam

Ingin rasanya kusinarkan engkau

Dari dunia fana ini


Bekitu pula…., bila kudengar suaramu

Aku bagaikan mendengar petir menyambar

Suaramu bak bledex disiang bolong

Gendang telinga ini seakan mau pecah

Bila kau udarakan suaramu

Sungguh…..

Takkan kumaafkan kelakuanmu

Yang mirip anjing hina……

By : Fuad DJ


SEBUAH HARAPAN


Langit tlah membentangkan

Selimut hitamnya

Bulan memancarkan cahayanya

Bintangpun bermunculan diatas sana


Aku masih duduk seorang diri

Bagai patung aku tak bergerak

Mataku menatap langit…….


Bulan……

Dan mengharap meteor jatuh

Seperti kerinduanku…….pada

Seorang yang kukasihi

Aku mengharap dia kembali

Tapi, mungkinkah harapan itu pasti ?

By : Azah


LELAKI BUAYA DARAT


Kata-kata cinta yang kau ucapkan

Begitu manis

Membut jiwaku ini lemas

Rayuanmu yang begitu ludah

Membuat hati ini layu

Tapi apa dikata

Bila itu hanya bohong

Tiada artinya kau ungkapkan semu

Bekitu mudah kau ucapkan

Bekitu mudah engkau menipu

Tiada kata yang pantas untukmu

Kecuali satu ……. Buaya Darat

By : Tabut


KENANGAN

Tak ada harapan

Semua jadi hina

Hari demi hari silih berganti

Yang tertingggal hanyalah kenangan pahit

Kenangan pahit yang selalu menghantuiku

Membuatku merasa bersedih


Kuikuti jalannya dunia ini

Kulewati hari demi hari

Hanya untuk bisa bersamamu


Tapi semua tlah berakhir

Semua mimpi dan anganku

Tlah hilang di terpa angin


Yang tersisa hanyalah

Kepedihan yang mendalam

Dari seseorang

Yang telah meninggalkanku


Aku hanya berharap

Suatu saat

Kepedihan ini akan hilang selamanya

Menghilang bersama kenangan indah

Yang pernah kau berikan kepadaku

By : Moena


SEORANG PECINTA

Jiwa orang yang dimabuk cinta

Akan merasa sakit menahan rindu

Sebab pecinta ingin slalu bersama

Tapi halangan tiada henti-hentinya


Pecinta seperti dua ekor kijang dibukit tandus

Walau tiada makanan, tetapi mereka tetap bersama

Atau seperti burung merpati

Walau bebas terbang diangkasa luas

Tetap saja kepada kekasihnya

Atau laksana ikan tuna

Tetap tabah walau dipermainkan ombak

Timbul dan tenggelam dilaut


Walau slalu dicaci dan dicela

Batin menjerit tubuh pinasa

Meski lapar dan disia-siakan

Namun jiwa pecinta akan selalu memaafkan

Sebab pecinta tidak butuh pujian

Dan pengorbanan pecinta tidak akan sia-sia

Kulihat bintang kutup dan bingtang gejora

Demikian pula cinta

Sekecil apapun, cinta tetap berkuasa di singasana hati


Dan bagi pecinta

Kebahagiaan dan kesedihan sama indahnya

Karna cinta sejati tak kenal kesia-siaan


Jiwaku dan jiwanya akan tetap bersama

Andai tidak didunia

Pasti jiwa kami akan bersatu diliang lahat

Dan kelak akan dibangkitkan bersama

Hingga dapat bersatu selama-lamanya


Mataku berkurban untuk dia

Dengan segenap curahan air mata

Berharap liang lahatmu adalah liang lahatku

Agar jenazah kita bersatu

By : Nur A


SAULMATE

Apakah aku harus menunggu pecinta hati

Disana dan dihatiku

Aku bangga akan cinta-cintanya

Aku bangga akan cintanya

Yang ia simpan dihatiku


Aku ingin kembali keruang hati

Mencari kasih dari yang kusayang

Yang tlah aku tinggalkan

Di ibukota usang


Matamu berkaca-kaca

Oleh fakta yang berbicara

Bicara tentang ketulusan dan kejujuran

Bukan kebohongan


Tapi dihari itu

Aku melihat kejujuran hati

Yang terhalang keraguan


Dia berdiri ditaman hati

Bukan mereka bukan siapa

Hanyalah dia

Terlintas senyum guraunya

Bahasa terindah datang dari jiwa

By : M Syaiful Hadi


REMBULANKU


Kemanisanmu

Bukan karena kecantikanmu

Melainkan………..

Kebaikan hatimu


Karna…..

Kecantikan

Bisa saja dijadikan

Topeng ……

Kebusukanmu

By : A……ziez


RINDUKU

Engkau tahu aku mulai bosan

Berjumbu dengan bayang-bayang

Bantulah aku tumbuhkan diri

Menyambut pagi, membuat sepi


Ijinkan aku kecup keningmu

Bukan hanya didalam angan

Esok pagi kau buka jendela

Kan kau dapati seikat bunga merah


Ijinkan aku tenang dan biarkan kumengerti

Apa yang tersimpan dihati

Ijinkan aku rindu

Pada hitam rambutmu

Dan biarkan aku bernyanyi

Demi hati yang risau ini


Barang kali ditengah telaga

Masih tersisa butiran cinta

Dan semoga kerindun ini

Bukan hanya mimpi diatas mimpi

By : Syarif N.G.


AKU INGIN

Aku ingin ….

Hanya kau yang menemani hari-hariku

Dan hanya kau yang mengisi hatiku

Aku ingin…….

Hanya kau yang hadir mimpi indahku

Mengisi kosongnya mimpiku

Menemani dan menjaga hati dalam jiwaku

Dan mengurangi

Duka lara dan berbagi tawa

Aku ingin……

Hanya dirimu yang ada dihatiku

Dan hanya satu kata

I LOVE YOU …… Forever….

By : Tabut


MENCARI CINTA SEJATI

Cobalah kita mencari seseorang

Yang bisa kita sayangi selamanya

Dan akupun berusaha mencarinya

Tapi, walaupun kita menemukannya

Pasti dia yang mengkhianatinya


Walaupun aku tetap menyanyanginya

Malah dia yang mengingkari

Betapa hatiku menangis

Aku tetap menahan rasa tangis itu ….


Tuhan betapa malang nasipku

Semenjak ia mengkhianatiku

Aku tetap mencintainya

Walaupun hati ini terasa sedih

Aku selalu menyayanginya

Ya tuhan…… berikan aku ketabahan

Dalam menghadapi semua ini…….

By : Nur A


KASIH HATIKU

Kembali….

Bersemi cinta yang tlah layu

Berdetak jantung cinta yang mati

Mengalir darah yang tersumbat


Kau bagai air es

Menyegarkan dalam dahaga

Kau bagai minyak

Membuat api berkobar

Dirimu cahaya

Membawaku melihat jalan gelap


Terbang bayang hitam

Bersama sayap-sayap senyummu

Bersama sayap-sayap kasihmu

Kutuangkan segala rasa dari teko cintamu

Kedalam gelas cintaku

Engkaulah tujuan cintaku yang terarah

By : ENDING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar